KRIN (Kejuaraan Renang Indah Nasional) 2014


Kejurnas Renang Indah kelompok umur & terbuka ke-1 se Indonesia
Pada tanggal 24 - 26 April 2014 Lala mengikuti Kejurnas Renang Indah Nasional (KRIN) . KRIN ini di selengarakan di kolam renang FIK UNY Yogyakarta. Di kejuaraan ini terdapat 6 provinsi yang terdiri atas DIY, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, & Sumatra Selatan. KRIN ini terdapat 59 atlit. Renang indah adalah cabang olahraga renang, gymantics, balet & musik. Perenang indah dapat mendengar musik di hasilkan oleh pengeras suara bawah air. Perenang indah tidak menyentuh dasar kolam. Jika mereka menyentuh kolam, nilainya akan di kurangkan dua point. Perenang indah berenang dengan mata terbuka di dalam air supaya dapat melihat teman se-tim. Nose clip mencegah air masuk kedalam saluran pernafasan selama gerakan di bawah & diatas air. Hampir seluruh perenang indah membawa nose clip cadangan di baju mereka, sebagai cadangan jika nose clip mereka terlepas sewaktu rutin.

Pembukaan Kejurnas Renang Indah Nasional (KRIN)

Juri

Terdapat 3 Kelompok Umur (KU) pada KRIN yaitu C (dibawah 12 tahun), B (13-15 tahun), dan A (15-18 tahun). KRIN ini Lala mengikuti 3 nomer yang terdiri atas team, duet, & solo. Saat Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Lala mendapat emas pada nomor team , emas pada nomor duet, & perak pada nomor solo.


Saat melakukan figure, Lala mendapat nomor undian 1. Figure adalah tehnik-tehnik dasar renang indah. Terdapat 19 peserta KU C, dari beberapa provinsi. Terdapat 4 figure yang terdiri atas, Ballet leg singel (wajib), Barracuda (wajib), Swordfish straight (pilihan) , & Tower (pilihan).



Saat melakukan solo, Lala mendapat nomor undian 9 (terahir). Solo adalah renang indah yang di lakukan 1 orang. Terdapat 9 peserta solo, yang terdiri atas 3 provinsi yaitu , DIY 3 peserta, DKI 5 peserta, & Kalimanta Timur 1 peserta. Untuk nomer solo Lala mengunakan lagu saundtrek film happy feat 2, yang berjudul "My hero, my father". Lala menyukai lagu itu My hero, my father. Aku sudah menonton film happy feat 2.


Lala sedang melakukan solo

Saat melakukan duet lala & Paras mendapat nomor undian 2. Duet adalah renang indah yang dilakukan 2 orang. Teman duetku bernama Paras. Terdapat 5 peserta duet yang terdiri atas 3 provinsi yaitu, DIY 3 peserta, Dki 1 peserta, & Kalimantan Timur 1 peserta. 


Aku (depan) & Paras (belakang) sedang melakukan duet
Saat melakukan team kami berdelapan mendapat nomor undian 1. Teman teamku terdiri atas Sekar, Icha, Dinda, Salsa, Paras, Riri, & Amel. Kami mengunakan lagu saundtrek film Madagaskar & Happy feet 2. Terdapat 2 provinsi yang menikuti team KU C yang tertiri atas, DIY 1 peserta, & DKI 1 peserta.


Icha (depan), Sekar (nomor 2) , Amel (nomor 3) , Aku (nomor 4) , Dinda (nomor 5) , Paras (nomor 6) , Riri (nomor 7) , & Salsa(belakang) sedang melakukan team KU C
Hikmah KRIN ini adalah, mulai dari karantina, harus manjaga barang, disiplin, mengatur diri sendiri, & mengatur keperluan lomba sendiri. Lalu hikmah dari lomba adalah Percayadiri, harus semangat, & menjadi labih baik.


Harapan Lala untuk KRIN selanjutnya adalah, harus lebih baik lagi, jangan putus asa, & menjadi yang terbaik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibn Tufayl's: Hayy Ibn Yaqzan (A Philosophical Tale)

Tentang Lala

FOTO-FOTO "COMONWEALTH FESTIVAL OF SYNCHRONIZED SWIMMING 2015"