"COMMONWEALTH FESTIVAL OF SYNCHRONIZED SWIMMING 2015"

Kali ini aku akan menceritakan saat aku berlomba renang indah di Perth, Australia.
Dari Indonesia, yang mengikuti lomba renang indah di perth hanya 2 orang aku dan & Sekar(teman renang indah ku). tapi yang berangkat ke perth adalah aku, mamaku, Sekar & Mbak Beth
Aku & Sekar adalah atlit yang mengikuti lomba, mamaku practice judges, & Mbak Beth menjadi team manager atau coach. Mbak Beth berasal dari Indiana, Amerika.

Kami berangkat hari minggu tanggal 30 agustus 2015 dan pulang hari minggu tanggal 6 september 2015. Kami berangkat ke jakarta dulu naik pesawat batik air, lalu dari jakarta transit ke singapore naik pesawat jet star, & di singapore transit dan baru ke perth. Perjalanan dari singapore ke perth sekitar 6 jam. Mbak beth berangkat sebelum kami berangkat. Kami berangkat dari jogja jam 2 siang dan sampai jakarta jam 3 sore, sampai dijakarta aku, mama & Sekar mengambil bagasi, lalu keluar bandara, Setelah keluar bandara kami naik sutle bis ke terminal internasional dari terminal domestik. Sampai di terminal internasional kami makan di KFC, setelah itu kami menunggu di ruang tunggu karena pesawat kami jam 10 malam, aku dan sekar menunggu di tempat duduk tempat chek in dan mamaku membelikan makan malam. Setelah di belikan makan, mamaku check in, lalu aku dan sekar makan malam nasi goreng ayam.
Berfoto sebelum berangkat ke jakarta di bandara adisucipto yogyakarta
berfoto di terminal internasional jakarta
Setelah itu kami masuk ke tempat tunggu. Setelah di panggil kami naik pesawat. karena kami naik pesawat tenggah malam kami semua tidur di pesawat, sampai di singapore jam 12 malam, sehabis turun dari pesawat kami pergi ke tempat tunggu, sampai di tempat tunggu ternyata open gatenya baru buka jam 1 malam, jadi sambil menggu aku dan mamaku pergi ke toilet untuk sikat gigi dan sekar menunggu barang karena dia lupa mebawa sikat gigi di ransel. Setelah open gate kami menunggu sekitar 10 menit, dan seletah itu pesawat kami datang, lalu kami mengantri menuju pesawat, sesaat mengantri tiket kami di periksa dan di cek paspor masing masing. Lalu kami masuk pesawat dan setelah lepas landas kami tertidur pulas.......Dan setelah kami bangun sudah sampe di australia, Perth. Dan waktu itu pukul 08.00 pagi.
Sudah sampai di Perth aku senang sekaliii.....
Saat pesawat berhenti dengan aman kami turun dari pesawat memakai belalai gajah. Setelah itu kami menulis surat masuk negara Australia(Perth), setelah di cek paspor dan surat VISA kami langsung mengambil koper kami,dan saat kami mengambil koper ada anjing dan petugas bandara menaik sepeda(sedang menjaga keamanan), setelah itu kami keluar, sampai di pintu keluar kami diperiksa pertugas membawa barang apa, dan petugas itu bertanya "if you bring food?" dan mamaku menjawab "NO",aku, mama & Sekar menghabiskan makanan di pesawat. Setelah itu kami di perbolehkan keluar, dari pengecekan barang, setelah itu aku dan Sekar duduk di kursi sedangkan mama membeli kartu Australia, dan ternyata penjual kartu itu orang jakarta!!...Oya di bandara aku juga menemukan banyak orang indonesia di sana. Setelah aku, mama, & Sekar menunggu sekitar 15 menit orang yang menjemput kami datang, beliau dari KJRI(konsulat Jendral Republik Indonesia). Setelah itu aku, mama, & Sekar mendorong troli barang bawaan sambil mengikuti beliau. Saat keluar dari bandara udaranya... Dingin sekaliii.... Aku & Sekar terkejut. Saat sampai mobil ada penghangat mobil, dan kami diingatkan supirnya "Pakai seat belt ya". Lalu aku & Sekar memakai seat belt. Kami menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari bandara ke apartemen. Oya nama apartemennya adalah : The hotel west beach lagoon, belakang apartemen kami ada pantai. Saat turun dari mobil kami langsung ke lobby. Ternyata kamar kami belum siap jadi kami memutuskan untuk berbelanja kebutuhan di supermarket dekat apartemen
Setelah perjalanan yang cukup jauh aku, mama, & Sekar makan roti sanwich dan jus apel

Depan apartemen tempat aku, Mama, & sekar
Aku, Mama, & Sekar berbelanja di supermarket dekat hotel
Setelah selesai berbelanja aku, Mama & Sekar kembali ke apartemen. Dan saat sampai apartemen kami langsung ke lobby, dan petugas lobby bilang kamar anda sudah siap. Dan aku, Mama , & sekar langsung ke kamar, saat masuk kamar apartemen kami di dalamnya ada: Dapur, kamar mandi, Mejam makan, ruang tamu, & kamar tidur ada 2. Aku dan sekar tidur di kamar yang 1 kasur besar, mamaku & Mbak Beth di kamar sebelah yang 2 kasur kecil. Setelah masuk ke kamar aku dan Sekar langsung berberes-beres (memasukkan baju ke lemari). Oiya aku, mama, Sekar, & Mbak Beth 6 hari di Perth. Perth 1 jam lebih cepat darip Jogjakarta. Saat itu pukul 14.00, usai berberes di kamar aku, Sekar, & mama mandi bergantian, setelah selesai mandi kami membuat milo panas karena udaranya sanggat dinginnnnn.... saat jam 14.30 Mbak Beth datang (Mbak Beth datang dari menginap di rumah ketua panitia perlombaan ini), jam 14.45 kami tidur karena capek dengan perjalanan. Sedangkan Mbak Beth di ruang tamu sambil minum hot cokelat dan menonton tv. Sedangkan Mama pergi ke kota naik bis untuk membayar uang pendaftaran untuk lomba ini.
Aku & Sekar selfie dikamar..
Didepan kamar kami

Dibelakang apartemen
ini kamar ku  &sekar
Setelah mandi..,.,.
ini kamar Mama & Mbak Beth
INI VERSI PERJALANANNYA...UNTUK RUNNING MUSIK DAN LOMBANYAA.......Tunggu sebentar yaaaa......^_^   ^_^    ^_^   ^_^